• Miftahunnajah IBS
  • 0274-5013916
  • miftah.annajah@yahoo.co.id

BERITA

  • Muhammad Nur Kamil, Optimis Juara dalam Pospenas di Banten

    Muhammad Nur Kamil, Optimis Juara dalam Pospenas di Banten

    SLEMAN (PPM-MN) Muhammad Nur Kamil atau dipanggil Kamil, santri Ponpes Modern Miftahunnajah akhirnya maju ke tingkat nasional untuk mewakili Daerah Istimewa Yogyakarta dalam Pekan Olahraga dan Seni Antar Pondok Pesantren Tingkat Nasional (Pospenas) cabang Kaligrafi Hiasan Mushaf.

    Bersama sekitar seratusan peserta lomba dari DIY, Ia optimis mendapatkan nomor juara pada kompetisi yang di selenggarakan di Banten, Jawa Barat ini. "Saya optimis mendapatkan juara", ungkapnya.

    Sebelumnya, ajang bergengsi ini dilakukan berjenjang di tingkat daerah untuk menyeleksi bibit unggul yang akan mewakili ke jenjang berikutnya. Kamil lolos dan mampu bersaing mempertahankan juara I ditingkat kabupaten dan provinsi.

    Selama dua bulan ini, Kamil berlatih keras untuk persiapan kompetisi. Menurut Nur Shalihin, selaku pelatihnya mengatakan bahwa Kamil sudah siap untuk berkompetisi. “Kamil siap untuk bertanding…” ungkapnya.

    Meski mengaku kali pertamanya mendampingi santri pada kejuaraan nasional, namun pihaknya optimis Kamil bisa meraih juara. “Kita optimis juara”, tandasnya.

    Doa bersama juga dilakukan sebelum keberangkatan. Kamil memohon doa kepada para ustadz dan teman-temannya usai shalat shubuh berjama’ah di Musholla PPM Miftahunnajah untuk kesuksesan lomba. Kamil meminta didoakan akan mendapat yang terbaik dan juara. “Saya minta doa restu dari para ustadz dan semua adik-adik agar juara”, terangnya. Selanjutnya diamini bersama, sekaligus dilanjutkan dengan pengarahan oleh pimpinan pesantren, Ustaz Muhamad Mujari.

    Diberitakan sebelumnya, Pospenas kali ini akan dilaksanakan selama 9 hari di Banten, yakni mulai hari ini, 21 Oktober 2016 hingga tanggal 29 Oktober mendatang. Lomba kali ini diikuti sekitar seratus peserta dengan berbagai cabang perlombaan. Antara lain: futsal, senam santri, tenis meja, beladiri, kaligrafi, pidato tiga bahasa dan lain sebagainya. 

KOMENTAR

BERITA LAINNYA

Indeks