• Miftahunnajah IBS
  • 0274-5013916
  • miftah.annajah@yahoo.co.id

BERITA

  • Santri Ponpes Modern Miftahunnajah Raih Juara III Tenis Meja

    Santri Ponpes Modern Miftahunnajah Raih Juara III Tenis Meja

                Sleman (MTs MN)-Santri Ponpes Miftahunnajah meraih juara III cabang lomba tenis meja dalam kejuaraan Pekan Olahraga dan Seni antar Pondok Pesantren (Pospeda) tingkat Daerah Kabupaten Sleman (27/2). Kejuaraan yang diraih adalah kategori ganda putra, atas nama Mujadid Ulinnuha dan Nizham Maulana Ghazi. Mereka merupakan siswa kelas VII dan VIII MTs Miftahunnajah Yogyakarta.

                Bertempat di Lapangan Tenis Meja di Gedung DPRD Sleman, duet Ulin dan Nizham berhasil mengantarkan mereka hingga semi final.  Meski belum berhasil masuk ke babak final, mereka mengaku merasa puas dan tambah pengalaman, karena mendapatkan lawan yang kuat. “Lawannya sangat kuat, tapi saya jadi tambah pengalaman, dan merasa puas karena telah masuk semi final meski belum juara,” terang Ulin.

                Pertandingan dilanjutkan dengan memperebutkan juara III berhadapan dengan Ponpes Wakhid Hasyim. Pertandingan berlangsung hingga 5 kali permainan, Ponpes Miftahunnajah unggul dengan skor 3-2. Lewat permainan yang apik dan pukulan-pukulan smash yang keras dari kedua tim, membuat para penonton dalam gedung antusias menyaksikan.

                Menurut Pelatih lomba, Triyanto, pihaknya sudah mengukur kekuatan lawan. Lawan-lawan yang dihadapi cukup kuat bahkan sering mendapatkan juara, namun berkat dukungan motivasi dan latihan yang keras akhirnya mendapatkan juara. “Cabang tenis meja, banyak atlet muda berbakat di berbagai pondok pesantren di Sleman, yang perlu kita jadikan guru. Dengan seringnya bertanding, tentu para santri sesungguhnya berguru kepada yang lebih baik permainannya,“ terangnya.

                Lomba yang dikuti oleh atlet dari 27 Pondok Pesantren se kabupaten sleman ini diselenggarakan untuk penjaringan atlet-atlet yang akan mewakili DIY untuk beradu di ajang Pospenas 2016 di Banten Desember 2016 medatang. (tri)

KOMENTAR

BERITA LAINNYA

Indeks