• Miftahunnajah IBS
  • 0274-5013916
  • miftah.annajah@yahoo.co.id

BERITA

  • Peduli Garut, Siswa MTs Miftahunnajah Serahkan Bantuan melalui ACT

    Peduli Garut, Siswa MTs Miftahunnajah Serahkan Bantuan melalui ACT

    Siswa-siswi  MTs Miftahunnajah menyalurkan bantuan untuk warga korban banjir bandang di Garut, Jawa Barat. Bantuan disalurkan melalui lembaga sosial Aksi Cepat Tanggap (ACT) cabang Yogyakarta (28/9/2016). Bantuan yang diserahkan berupa uang senilai 2,6 juta rupiah, buku bacaan dan pakaian pantas pakai.

    Koordinator penggalangan bantuan, Waludin, mengatakan, Bantuan tersebut berasal dari seluruh siswa, guru dan juga orang tua siswa. Seluruh bantuan yang terkumpul disalurkan melalui ACT. “Seluruh bantuan kita salurkan melalui ACT”, tandasnya. Hal ini dilakukan karena ACT merupakan lembaga legal yang sudah banyak menyalurkan bantuan kepada para korban musibah di Indonesia, tambahnya.

    Kepala madrasah MTs Miftahunnajah Muslikh Bahaddur, S.Pd. mengatakan, aksi ini sebagai bentuk kepedulian kepada para korban banjir di Garut. Diharapkan bantuan yang terkumpul bisa memenuhi kebutuhan para korban.

    “Kami, keluarga besar MTs Miftahunnajah ikut prihatin atas musibah yang menimpa warga Garut. Semoga warga bisa kembali beraktivitas, dan korban yang belum ditemukan segera ditemukan”, kata Muslikh.

    Muslikh menambahkan, aksi ini juga sekaligus sebagai pembelajaran kepada para siswa tentang pentingnya kepedulian terhadap sesama, juga memupuk rasa empati.

    Beberapa Anak mengaku senang bisa menyaksikan langsung penyaluran bantuan ini. Tampak antusiasme mereka saat menaikkan barang-barang secara estafet ke bak mobil ACT. “Demi membantu sesama, kita merasa senang”, ungkap Musa, salah satu siswa madrasah.

    Diketahui sebelumnya, banjir bandang menimpa tujuh kecamatan di Garut 21 September lalu. Sebanyak 21 orang meninggal akibat terseret arus banjir, dan belasan lainnya masih dalam pencarian. Jumlah pengungsi  dari data Basarnas Kantor SAR Bandung, 787 kepala keluarga dengan jumlah warga sebanyak, 2.525 orang. (fty)

KOMENTAR

BERITA LAINNYA

Indeks